Ini Kata Ibnu Kaban Ketua Bidang Komunikasi Pimpinan Pusat Pemuda Bulan Bintang Soal Penimbunan Masker

POLIS, Depok | Penimbunan Masker dan Anti Septik yang dilakukan oleh oknum masyarakat sangat memprihatinkan, hal ini disampaikan oleh Ibnu Kaban Ketua Bidang Komunikasi Pimpinan Pusat Pemuda Bulan Bintang.

Ibnu menyampai keprihatinannya dengan keadaan Warga Depok yang terjangkit virus corona dan semoga dapat disembuhkan.

Ibnu Kaban mengingatkan sebelumnya Prof Yusril Ihza Mahendra di Universitas Yarsi mengatakan sewaktu para sahabat nabi bertanya tentang wabah penyakit itu kepada Rasulullah SAW, maka dijawab oleh nabi, itu adalah sisa-sisa azab yang dulu pernah ditimpakan kepada umat Yahudi dan akan terus ada pada zaman-zaman berikutnya. Pada saat itu, kata Prof Yusril menjelaskan bahwa Nabi Muhammad SAW. Sewaktu mengucapkan hadist tersebut, beliau tidak hanya seorang Nabi/Rasul tapi juga sebagai Kepala Negara di Madinah. Jadi, jika dilihat dari konteks hadist itu yang berupa larangan adalah sebagai perintah kepala negara kepada rakyatnya. “Hanya seorang kepala negara yang bisa memerintahkan rakyatnya untuk tidak pergi ke negara lain dan melarang warga negara yang terkena wabah itu agar tidak datang ke negaranya.

Oleh karena itu Ibnu sangat menyayangkan masih ada penimbunan maupun menaikan harga masker dan anti septik untuk masyarakat yang memerlukan dan  menggunakannya, seharusnya yang dilakukan adalah saling menolong bukan nya untuk cari ke untungan di saat Indonesia lagi darurat corona. Jangan jadikan penyakit/virus sebuah proyek besar seperti masker maupun lainnya.

Ibnu Kaban 
Ketua Bidang Komunikasi PP Pemuda Bulan Bintang

Komentar

Postingan populer dari blog ini

APBDES PULAU LEGUNDI KECAMATAN PUNDUH PIDADA TA 2020 DIDUGA BANYAK KEJANGGALAN

HMI Cabang Depok Ajak Masyarakat Tidak Berburuk Sangka Pada Negara

146 Personil Polri dan 30 Personil TNI Siaga Amankan Rapat Pleno Terbuka KPUD Way Kanan